Minggu, 20 Februari 2011

Roda kehidupan yang berputar

Tuhan...aku sadar setelah beberapa kali aku menghadapi atau menemukan orang yang membuktikan bahwa Engkau itu benar-benar adil.
Aku kenal dengan 2 orang temanku. Awalnya sih mereka baik-baik saja dalam berteman tapi setelah si X yang bisa dibilang berbuat kesalahan yang mungkin menurut si X itu biasa aja hanya bercandaan tapi bagi orang lain itu merupakan suatu kesalahan besar yang hingga menimbulkan permasalahan. Nah, datanglah si Y yang awalnya merupakan bisa dibilang teman dekat mulai berani "menasihati",menghakimi dan segala macam hingga terjadi permusuhan diantara mereka. Semua orang telah banyak yang benci terhadap si X tanpa tau dia bagaimana yang sebenarnya. Mereka yang membenci yang mungkin hanya sekedar mendengar kabar burung dari lingkungan sekitar atau ada yang mengadu dombakan segala macam. Beberapa kali si X ini diJUDGE habis-habisan oleh orang-orang dan yang terlihat pada diri si Y itu dia merasa senang karna melihat teman nya menderita. Oke, mungkin si Y ini sedang ada dalam posisi diatas dimana dia bisa mengatur semuanya termasuk menilai,menghakimi,dan menasihati si X itu. Sampai-sampai aku dan teman-temanku berpihak pada si Y. Ya Tuhan betapa jahatnya aku pada saat itu ikut membenci seseorang yang tanpa tau aslinya si X itu bagaimana. Aku hanya membenci dia cuman dengan hal2 yang sepele yang mungkin tidak usah dipermasalhkan. *Maaf ya Allah* :'(
Huh.....tapi KEADAAN BERUBAH! perlahan seiring waktu berjalan mengungkapkan semua yang terjadi di dunia ini pun terungkap. Termasuk seluk-beluk sifat si Y ini aslinya seperti apa. Ternyata si Y ini sifatnya yang bisa dibilang lebih parah ketimbang si X. Keadaan mengungkapkan begitupun Tuhan yang memberitahukan bagaimana dia sebenarnya. Oh ternyata yang disangka dia gak lebih baik dari orang yang dibenci nya. Di belakang dia sering mengadu dombakan seserang,selalu mengumbar privacy orang yang mungkin bisa dikatakan dia "EMBER BOCOR" alias gak bisa jaga rahasia. Dan yang gak disangka nya lagi ternyata orang-orang lebih banyak yang gak suka sama dia. Oh-___-

Oke....dari permasalahan yang aku hadapi saat ini seperti yang sudah diceritakan barusan, aku mendapatkan pelajaran atau hikmah dari semua ini. Aku bisa belajar betapa Tuhan itu Adil. Semua orang pasti bisa merasakan sedih-senang, menghakimi-dihakimi., kaya-miskin atau mungkin biasa orang bilang, setiap orang itu gak selamanya diatas, suatu saat pasti bisa merasakan dibawah.
Dan aku pun bisa tahu bagaimana bila kita berbuat kejahatan atau kebaikan itu pasti dapat balasan nya. Oh iya satu hal lagi hikmah yang aku dapatkan dari semua ini yaitu "Jangan hanya menilai seseorang itu dari fisik nya atau luar nya, cobalah kenali seseorang itu dari hati nya dan seluk-beluknya terlebih dahulu".
Dari sini aku sadar dunia itu terbukti benar-benar berputar. Bukan hanya bumi saja yang berputar tapi segala isinya pun berputar sampai-sampai keadaan pun atau nasib kita bisa berputar. Ckckck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar