Minggu, 10 Juni 2012

E-Learning is Over!



Setelah satu minggu dibebankan dengan tigabelas mata pelajaran di jurusan IPS akhirnya UKK (Ujian Kenaikan Kelas) pun selesai. Yeaay. Aku pun siap ngeblog soal masa-masa ujian.

Ini adalah pertama kalinya aku ngerjain soal yang gak seperti sebelum dan biasanya. Artinya, ini pertama kalinya aku ngisi soal ujian dengan media E-Learning. Lucunya, dulu waktu SMP itu capek ngewarnain buletan lembar jawaban pake pensil 2B nah kalo sekarang di SMA ngerasain pusing nya mata ketika harus berjam-jam depan layar laptop sementara otak pusing berpikir untuk ngeklik jawaban yang paling benar dan rasa kesal ketika koneksi nya terganggu. huft-_-

Jujur, aku ngerasa repot banget dengan ujian kali ini. kenapa?disamping pelajaran SMA yang memang lumayan sulit sehingga perlu keahlian dalam me-manage waktu untuk belajar yang berbarengan dengan jadwal kegiatan yang full, juga sistem pengerjaan nya pun yang kadang bikin aku sebel soalnya semenjak pake e-learning itu gak pernah nemu soal essay. Kenapa perlu essay, bagi aku essay itu ngebantu banget buat hasil ujian nya ya misalnya kalo agak kurang pede dengan jawaban di pilihan ganda kan masih ada essay lagian essay itu point nya biasanya tinggi. Hem, itu sih buat aku yah gak tau kalo kalian yang ngerasain gini gimana pendapatnya?hehe. Terus yang bikin bete nya lagi e-lerning itu kan sistem nya lebih cepat, alhasil saat sudah menyelesaikan semua soal langsung deh muncul score nya. Nah itu yang bikin gak banget emang sih hasil nya cepet keluar segimana cuman kadang jadi bikin ngedown belajar buat mata pelajaran selanjutnya kalo misalnya dapet nilai dibawah KKM. hehehe (itu sih derita lo, re). Tapi ya mau gimana pun sistem nya itu tetep peraturan sekolah dan harus diikuti resiko sekolah disini.

Alhamdulillah, akhirnya ujian pun selesai. Sebete dan semales-malesnya ikut ujian tetep harus diikutin karna ujian tetep penting banget buat liat kemampuan ilmu yang udah dipelajarin selama berbulan-bulan. Banyak hal yang udah aku pelajari, dan di soal-soal yang bikin aku kesulitan ngejawab itu harus bisa dipelajari lagi biar ilmu nya tetep nempel.

Well, at least aku udah berusaha sebaik mungkin. Dan sekarang tinggal beberapa step kewajiban lagi yang belum beres yaitu PORAK dan AKBARI. Setelah itu beres, tinggal tunggu lagi hasil raport selama 2 semester di kelas 2 ini and HOLIDAY HERE I COME. Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar